Taman Rusa Destinasi Wisata Terfavorit Aceh Besar, Meski Jauh dari Hiruk Pikuk Kota

Admin
0

Jika bosan dengan wisata danau, gunung, laut dan sejenisnya, maka bagi Anda yang berada di kawasan Aceh Besar bisa memilih alternatif wisata yang juga tak kalah menarik. Wisata Taman Rusa juga bisa menjadi pilihan tempat wisata dan liburan akhir pekan bagi Anda dan keluarga untuk mengisi masa libuan akhir pekan. Lokasi Taman Rusa tidaklah terlalu jauh dari Meunasah Tutong, Aceh Besar hanya sekitat 15 menit perjalanan.

Taman Rusa berlokasi tepat di Desa Lamtanjong, Kecamatan Sibreh, Aceh Besar. Meskipun agak jauh dari jalan raya namun lokasi Taman Rusa juga tidak terlalu susah untuk sambangi. Untuk bisa sampai ke Taman Rusa maka wisatawan harus rela melintasi jalan kampung yang sempit, dan ratusan rumah warga yang berdampingan dengan sawah-sawah hijau. Suasana perdesaan akan sangat kental dirasakan selama perjalanan menuju Taman Rusa.

Taman Rusa dibangun pada tahun 2012 meskipun dengan lokasi yang sedikit jauh dari perkotaan justru menjadi daya tarik tersendiri bagi nilai wisata Taman Rusa. Taman Rusa kini telah menjadi destinasi wisata terfavorit di Aceh. Sangat ramai dikunjungi baik setiap hari maupun diakhir pekan dan hari libur. Di sini juga tersedia water boom. Bagi para wisatawan yang kelelahan dalam perjalanan langsung bisa nyemplung dan mandi agar terasa nikmat dan jauh lebih segar.

Dengan lokasi yang jauh dari hiruk pikuk kota, nuansa kawasan yang alami pedesaan serta dikelilingi perbukitan menjadikan Taman Ratu memiki daya kesan yang unik dan menarik untuk selalu dikunjungi. Selain bisa untuk bermain air dan sebagainya, Anda juga dapat menikmati keindahan alam pedesaan dan perbukitan yang ada. Wisata modern namun bernuansa alam yang mempesona, begitulah wisata Taman Rusa.

Suasana teduh dan teratur akan sangat kental dari wisata Taman Rusa. Topografi kawasan ini berbukit-bukit, sehingga dari pintu masuk kita bisa melihat seluruh area yang terbentang luas mencakup beberapa hektar. Dari arah ini kita dapat melihat bianglala yang berputar pelan di kejauhan, juga terdapat kolam renang, dan danau kecil di tengah taman.

Untuk bisa menikmati keindahan dan berbagai macam fasilitas yang ada di Taman Rusa tidak terlalu banyak merogoh kocek Anda. Hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000,- untuk anak kecil. Itu harga untuk tiket masuk ke Taman Rusa, tergolong sangat murah bukan?.

Jika Anda ingin menikmati berbagai macam wahana permainan lainnya maka akan dikenakan biaya tambahan untuk setiap wahana permainan. Penasaran dengan berbagai macam wahana yang ada di Taman Rusa? Langsung kunjungi saja yuk, konon katanya juga terdapat sebuah pulau di sana, semakin romantis buat pasangan muda dan keluarga. (hyAzn)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)